Sebagian Mahasiswa Lolos ke Gedung Dewan; Jangan Sampai Nawacita Jadi Dukacita

0

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Budhi Hartono

Liput.ID,SAMARINDA – Sebagian mahasiswa yang bergabung dengan Politeknik Negeri Samarinda, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) dan Universitas Mulawarman Samarinda, lolos dari cegatan polisi.

Mereka berhasil munuju gedung DPRD Kaltim, melalui Jalan Ulin menuju Jalan Teuku Umar.

Mereka membawa spanduk warna putih diantaranya bertuliskan “Jangan Menjadikan Nawacita Jadi Dukacita”‎.

Fajrullah, mahasiswa IAIN Samarinda, berorasi sebelum membubarkan diri.

(Baca juga: Dicegat Polisi karena Belum Sampaikan Izin, Massa BEM Batal Aksi di Gedung DPRD)

“‎Kita mahasiswa, sudah tertindas. Betul?” tanya Fajrullah kepada mahasiswa yang ikut aksi, didepan gerbang pintu masuk gedung DPRD Kaltim, Jalan Teuku Umar, Samarinda, Kamis (12/1/2017).

“Kita mahasiswa adalah sebagai agen of change, kita sebagai agen perubahan,” teriak Fajrullah. Tidak lama kemudian, orasi dihentikan.

Puluhan mahasiswa gabungan yang mengenakan jaket almamater warna hijau dan kuning tidak bisa menyampaikan aspirasinya ke anggota DPRD Kaltim.

Dua mahasiswa diutus untuk melihat langsung ke dalam gedung, bahwa tidak ada satupun anggota DPRD Kaltim yang hadir di gedung Dewan.

Aparat kepolisian sudah siap menurunkan puluhan anggota berjaga di depan pintu masuk DPRD Kaltim, dilengkapi mobil watercannon. (*)



Source: Tribunnews

Baca Ini Juga

HUT Kota Samarinda, Garuda Indonesia Tawarkan Diskon Khusus Hingga 15 ... Laporan Wartawan Tribunkaltim.co, Amanda Liony Liput.ID,BALIKPAPAN - Halo warga Samarinda, bagi Anda yang berencana berpergian keluar kota m...
PGRI Kaltim ‎Temui Komisi IV Soal Nasib Guru Honor dan Persiapan Ujian... Liput.ID,SAMARINDA - Wakil Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Kaltim Aidul Jumrilah meminta kepada Komisi IV DPRD Kalti...
Amankan Aksi Bela Rakyat 121 Jilid II, Aparat Sudah Siaga di DPRD Kalt... Liput.ID,SAMARINDA - Kepolisian dari Polresta Samarinda telah siaga di DPRD Kaltim, guna mengamankan jalannya aksi unjuk rasa bela rakyat 12...
Perempuan Cantik Ditemukan Tak Bernyawa di Bangsalan Kawasan Sungai Ku... Liput.ID,SAMARINDA - Hari libur pada umumnya digunakan unfuk bersantai. Namun tidak demikian bagi para penghuni kos di sekitar tempat Nadia ...

No comments