5 Alternatif Google Lens Terbaik Untuk Android Yang Dapat Anda Gunakan

 

 

Alternatif Google Lens ? Jika Anda menyukai fungsionalitas Google Lens tetapi tidak ingin menggunakan aplikasinya, coba alternatif Android ini. Google Lens adalah cara yang bagus untuk menyelesaikan banyak hal dengan kamera ponsel Anda, seperti pencarian gambar terbalik atau reverse image, pemindaian kode QR, dan pencarian lokasi. Namun, ada beberapa aplikasi Android lain yang dapat membantu Anda melakukan tugas yang sama. Sementara beberapa aplikasi fokus hanya pada satu opsi (seperti pencarian gambar terbalik atau reverse image), yang lain menawarkan lebih banyak lagi.

 

Berikut adalah alternatif terbaik untuk Google Lens yang dapat Anda coba.

Alternatif Google Lens PictPicks

 

Menggunakan aplikasi ini, Anda dapat menemukan gambar yang mirip dengan yang Anda unggah atau cari. Di layar beranda aplikasi, Anda memiliki akses ke bilah penelusuran untuk pencarian cepat. Ia juga memiliki fitur filter yang memungkinkan Anda mempersempit hasil pencarian gambar atau memblokir konten eksplisit.

Alternatif Google Lens

 

PictPicks juga memiliki fitur Search by Image. Ini memungkinkan Anda memulai pencarian dengan mengambil foto dengan kamera ponsel Anda, atau memilih gambar dari galeri Anda.

 

Hasil pencarian sebagian besar juga berupa gambar. Namun, halaman hasil pencarian juga memungkinkan Anda mengunjungi sumber gambar, membagikan, menyimpan, dan menggunakan gambar di aplikasi lain.

 

Selain itu, ini memungkinkan Anda menggunakan aplikasi penyamaran tanpa menyimpan log aktivitas. Ini adalah cara yang bagus untuk mengaktifkan mode pribadi di aplikasi saat Anda ingin tetap tidak terdeteksi.

 

Meskipun aplikasi secara konsisten menampilkan iklan, itu tidak benar-benar mengganggu apa yang Anda lakukan.

 

Baca Juga : 7 Aplikasi Sejarah Terbaik Yang Membuat Belajar Sejarah Menjadi Menyenangkan

Alternatif Google Lens : Search by Image

 

Antarmuka hasil pencarian dari aplikasi ini menjadikannya tempat yang tepat untuk memulai pencarian produk, atau serupa. Dengan Search by Image, Anda memiliki beberapa opsi tentang cara memulai penelusuran gambar. Anda dapat memulai dengan memilih foto dari galeri Anda, mengambil foto instan, atau berbagi foto dari aplikasi lain (seperti WhatsApp).

 

 

Ada juga alat pengeditan gambar yang mungkin berguna bagi Anda. Selain itu, dari pengaturan, Anda dapat memilih tempat untuk melihat hasil pencarian Anda: menggunakan browser dalam aplikasi atau di browser ponsel Anda. Selain itu, Anda dapat menyetel mesin pencari pilihan.

 

Jika mau, Anda bisa mendapatkan hasil pencarian dari beberapa mesin pencari dengan fitur Multi-Search. Namun, saat fitur ini diaktifkan, Anda hanya dapat melihat hasil dalam aplikasi.

 

Aplikasi ini memiliki tiga tingkat pemfilteran konten eksplisit dan disetel ke tertinggi secara default. Namun, ini tidak memiliki fitur pencarian kata cepat.

Alternatif Google Lens CamFind

 

CamFind menawarkan beberapa fitur yang akan membuat pencarian Anda sedikit lebih menyenangkan dan produktif.

 

 

Pertama, Anda dapat memulai pencarian secara mulus dengan memilih foto dari Files Anda atau dengan mengambil foto dengan kamera Anda. Anda dapat beralih antara pencarian biasa atau pencarian pribadi hanya dengan menggesek layar kamera untuk beralih antar mode.

Related Post

 

Yang lebih menarik, aplikasi ini memiliki fitur pemindaian kode QR yang dapat Anda matikan jika Anda tidak pernah menggunakannya. Saat diaktifkan, aplikasi secara otomatis mendeteksi kode QR dan melaporkannya sebagai URL. Anda dapat memilih untuk mengunjungi URL dalam aplikasi atau menyalinnya. Demikian pula, Anda dapat mengaktifkan deteksi kode batang jika Anda mau.

 

Ada banyak fitur, yang sebagian besar hanya dapat Anda akses dengan membuat akun (yang bersifat opsional). Aplikasi ini bekerja seperti platform sosial hanya untuk gambar. Anda dapat meningkatkan penelusuran Anda dengan melihat gambar penelusuran orang lain yang mereka buat untuk publik, serta memposting gambar penelusuran Anda di profil CamFind Anda. Anda juga dapat mengikuti pengguna lain dan mengambil pengikut Anda sendiri.

 

Selain itu, halaman jelajahi aplikasi menampilkan feed berdasarkan minat Anda. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menandai gambar pencarian yang Anda suka, menyimpannya secara offline, dan mengatur pengingat visual.

 

Ada juga fitur Text-Reading yang dapat disesuaikan. Meskipun Anda tidak dapat memilih jenis suara, Anda dapat menyesuaikan kecepatan membaca. Terakhir, fitur Buy-Similar memudahkan Anda untuk mulai berbelanja dan menemukan produk dengan mudah di internet.

Alternatif Google Lens PictureThis

 

Yang ini untuk pecinta tanaman, tetapi teknologinya mirip dengan aplikasi lain. Jika Anda memiliki taman atau hanya memiliki beberapa tanaman dalam pot, Anda mungkin merasa PictureThis sangat membantu.

 

 

Dengannya, Anda dapat mengidentifikasi tanaman dengan mengambil foto cepat dengan kamera Anda atau dengan memilih gambar tanaman dari galeri Anda. Ini memiliki tutorial singkat tentang cara mengambil foto yang memenuhi persyaratan. Dan gambar yang Anda ambil secara otomatis disimpan ke halaman My Collection di aplikasi.

 

Lebih dari sekadar mengidentifikasi flora, Anda juga dapat mengelola tanaman saat sakit dengan menjalankan diagnosis dengan foto tumbuhan. Selain itu, dengan mengaktifkan lokasi, Anda dapat lebih mudah menemukan lokasi tanaman di sekitar. Tanaman yang Anda identifikasi juga disematkan ke lokasi Anda agar dapat dilihat oleh pengguna lain.

 

Aplikasi ini juga memiliki proses gamified untuk memberi penghargaan kepada penggunanya. Anda bisa mendapatkan fasilitas identifikasi tanaman gratis (disebut ID Gratis) di bagian Feeling Lucky pada aplikasi.

 

Selain itu, jika Anda berlangganan ke versi premium, Anda akan mendapatkan akses ke beberapa alat dalam aplikasi. Selain itu, aplikasi ini menampilkan konten yang relevan tentang cara menanam dan memelihara tanaman. Anda mungkin menganggapnya sebagai sumber yang bagus untuk tips menanam atau hanya ketika mencari bacaan yang bagus.

Unduh: PictureThis (Gratis, pembelian dalam aplikasi tersedia)

 

Search by Image on Web

 

Dengan aplikasi ini, Anda dapat mencari dengan memilih foto untuk galeri Anda atau mengambil foto dengan kamera Anda. Anda dapat mengaktifkan fitur Crop Photos jika Anda ingin mengedit foto sebelum melanjutkan pencarian.

 

 

Selain itu, Anda juga dapat memindai kode QR dengan fitur Scan QR Codes. Antarmukanya jauh lebih mudah daripada opsi lain, jadi tidak banyak fitur yang perlu dikhawatirkan.

 

Namun, aplikasi ini memiliki iklan yang bisa sangat mengganggu.

Anda Masih Bisa Melakukan Lebih Banyak Tanpa Google Lens

 

Google Lens memiliki banyak fitur hebat, tetapi ini bukan satu-satunya aplikasi untuk pekerjaan itu. Dengan alternatif ini, Anda dapat fokus pada fitur Google Lens yang paling sering Anda gunakan dengan alat alternatif. Mereka bagus untuk siapa saja yang ingin lebih jarang mengandalkan alat Google.

 

 

Related Post